Sekda Aceh: Spirit Sumpah Pemuda Harus Diilhami Para Pegawai Negeri

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) T. Setia Budi, Senin pagi 29 Oktober 2012, saat memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda di kantor Gubernur Aceh mengatakan, spirit sumpah pemuda tahun 1928 harus mengilhami para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan semua tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Spirit ini harus selalui mengilhami kita dalam mengabdi pada bangsa dan negara,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) T. Setia Budi.

Menurutnya, saat ini semangat untuk menuju masa depan yang lebih menggairahkan telah mendapat sambutan sangat positif dari berbagai elemen dan unsur kepemudaan. Hal itu terlihat dari bersatunya berbagai elemen dan unsur kepemudaan tersebut pada 28 Oktober 2012.

“Kita berharap gerakan sinergis tersebut menjadi modal besar bagi bangsa Indonesia untuk tetap dan terus bersama-sama membangun nilai-nilai persaudaraan, kegotongroyongan, sembari memantapkan identitas, untuk berhadapan dengan masa depan yang semakin mengglobal, plural, dan multicultural,” kata dia lagi.

“Kita tahu bahwa kreativitas tidak muncul begitu saja. Kreativitas selayaknya diperjuangkan dan didapatkan dalam berbagai usaha yang jujur, berdisiplin tinggi, dan kerja keras yang tak mengenal lelah," ujar dia.

Kata dia, kreativitas yang handal juga perlu didukung oleh ilmu pengetahuan yang memadai.

"Itulah sebabnya, dalam kesempatan ini kami menghimbau dan mengajak para pemuda untuk tidak mengenal lelah mengakumulasi ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya, setinggi-tingginya, agar kreativitas yang akan kita kembangkan kelak dapat dihargai dan berharga bagi masyarakat dunia,” katanya lagi.(bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply