Sehari Pascabentrok Pemira, Beginilah Suasana di Kampus Unsyiah

BANDA ACEH – Spanduk berisi penolakan terhadap pelaksanaan Pemira di beberapa fakultas di Unsyiah  dini hari tadi dibakar oleh orang tak dikenal, Jumat, 7 Desember 2012.

Informasi diterima ATJEHPOSTcom dari koordinator lapangan barisan gabungan BEM dan DPM se Unsyiah Hermanto, ia mengatakan jika pembakaran spanduk tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 wib dini hari tadi.

Informasi mengenai pembakaran spanduk tersebut katanya diperoleh dari seorang mahasiswa Fakultas Teknik melalui pesan BBM.

“Pukul 21.00 wib kami ada rapat dengan forum BEM, kemudian pukul 23.00 wib kami pulang, sekitar pukul 00.00 wib Edo, anak FK BBM, ia mengatakan jika spanduk Himausi dibakar selanjutnya pembakaran spanduk di Teknik,” kata Hermanto melalui telepon selular.

Ia juga mengaku tak mengetahui siapa orang yang telah membakar spanduk penolakan Pemira tersebut.

“Kami nggak ngerti apa motif di balik pembakaran spanduk tersebut, yang jelas mungkin pembakaran ini adalah tindakan memancing agar tim forum BEM menjadi pecah,” ujarnya.

Amatan ATJEHPOSTcom pagi ini, di beberapa fakultas bekas spanduk terbakar tersebut masih ada seperti di Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan FISIP. Sementara di Fakultas Ekonomi dan FKIP spanduk tersebut sudah tidak terlihat lagi.

Sementara itu, sehari pascakisruh tersebut suasana di Fakultas Ekonomi Unsyiah terlihat tenang. Mahasiswa datang ke kampus seperti biasa. Di halaman kampus sekitar 20 orang dosen FE melakukan senam pagi bersama.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply