Secangkir kopi ampuh untuk memerangi kanker hati

SEBUAH studi yang diterbitkan dalam jurnal American Gastroenterological Association menyebutkan bahwa kopi dapat mengurangi resiko kanker hati.

Lebih lanjut, seperti dilansir dari redorbit.com menyebutkan bahwa kopi dapat mengurangi resiko karsinoma hepatoseluler (HCC) atau kanker hati sekitar 40%. Faktor yang menyebabkan kopi dapat mengurangi kanker hati adalah karena kopi akan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Kadar gula darah yang tinggi adalah penyebab dari penyakit kanker hati.

Selain disebabkan karena diabetes, kanker hati dapat disebabkan oleh penyakit hepatitis dan minuman beralkohol. Oleh karena itu vaksinasi hepatitis dan pengurangan minum minuman beralkohol dapat mengurangi resiko penyakit ini.

Gejala umum dari kanker hati adalah kelelahan, hilangnya nafsu makan, gangguan menstruasi, dan impotensi. Dalam stadium akhir kanker ini, kulit dapat berubah menjadi kuning yang disebabkan oleh penumpukan pigmen bio.

Kanker hati adalah kanker keenam yang paling umum terjadi dan menjadi kanker nomor tiga yang mematikan. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply