Sebelum Terbang, Pilot MH370 Telepon Orang Misterius

SEBUAH laporan menyebutkan, pilot Malaysia Airlines (MAS) penerbangan MH370, Kapten Zaharie Ahmad Shah diketahui melakukan panggilan telepon dengan orang tak dikenal. Telepon tersebut dia lakukan sesaat sebelum take off dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Dilansir harian The Sun, Jumat (21/3), salah seorang penyidik mencoba mengetahui sosok yang dihubungi Zaharia dari dalam kokpit. Komunikasi itu dilakukan hanya beberapa saat sebelum menerbangkan pesawat pada 8 Maret pukul 12.41 waktu setempat.

Dalam laporan itu menyebutkan, temuan ini memberi secercah harapan untuk menemukan penyebab hilangnya pesawat yang hilang selang sejam berikutnya.

Meski demikian, kepolisian Malaysia menolak untuk menuding keterlibatan salah satu penumpang atau kru pesawat hingga ditemukan bukti-bukti baru. Polisi juga tengah menyelidiki kemungkinan kecelakaan terjadi akibat kesalahan manusia, hingga menyebabkan komunikasi penerbangan dimatikan serta membelokkan arah pesawat.

Meski demikian, aparat telah menyita simulator penerbangan milik Zaharie dan tengah menunggu bantuan Badan Penyelidikan Federal (FBI) untuk mengembalikan data yang hilang.

Pesawat jenis Boeing 777-200ER dengan rute Kuala Lumpur-Beijing dilaporkan hilang kontak di atas Teluk Thailand pada pukul 01.30 dini hari waktu setempat. Para penyelidik menemukan pesawat telah sempat berputar balik setelah hilang kontak dengan ATC terdekat.[] sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply