Sebelum ke Aceh, Dahlan Iskan Ospek Mahasiwa Universitas Indonesia

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hadir di acara Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI). Mantan Bos Jawa Pos ini memberikan pidato dihadapan kurang lebih 5.000 mahasiswa baru di Balairung UI.

Dahlan memberikan semacam kuliah umum selama kurang lebih 10 menit kepada mahasiswa baru tingkat Sarjana. Ia sesekali melakukan interaksi dan memberikan petuah kepada ribuan mahasiswa baru tersebut.

"Anda sekarang umur berapa? Kira-kira 18 tahun, ya berarti 10 tahun lagi anda berumur 28 tahun. Sudah bisa diperkirakan akan jadi apa anda nanti 28 tahun," ungkap Dahlan dalam pidatonya, di Balairung, Depok, Selasa (28/8/2012)

Mahasiswa baru yang berasal dari semua fakultas ini tampak antusias mendengarkan pidato dari Bos Jawa Pos ini, bahkan ada beberapa diantara mahasiswa yang menulisannya di secarik kertas.

Di acara ini juga, Dahlan pun menyinggung tentang kinerja BUMN seperti Garuda Indonesia Airlines dan Semen Gresik karena sudah dapat mengalahkan perusahaan-perusahaan sejenis di tingkat Asia tenggara. | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply