Sebelum 40 tahun, pria harus lakukan 10 hal ini

BANYAK hal yang bisa dilakukan ketika di usia muda. Apalagi di usia muda, seseorang tentu masih mempunyai banyak tenaga dan kesempatan untuk berbuat banyak hal.

Maka dari itu sebelum menginjak usia 40 tahun, tidak ada salahnya untuk mewujudkan keinginan kita dengan melakukan berbagai hal.

Berikut 11 hal yang bisa dilakukan sebelum usia 40 tahun, dilansir boldsky.

1. Bertualang

Dengan usia bertambah, tubuh juga ikut melemah. Nikmati olahraga petualangan favorit Anda seperti sky diving, arung jeram, bungee jumping, menyelam, bersepeda gunung dan sejenisnya. Kunjungi tempat-tempat unik yang ingin Anda kunjungi. Sebab kita tidak pernah tahu apakah di masa tua mampu melakukan hal demikian.

2. Makan dan minum tanpa rasa bersalah

Masalah kesehatan datang seiring bertambahnya usia. Sehingga ketika Anda masih muda, Anda masih bisa memanjakan diri dengan berbagai makanan lezat. Namun harus tahu batas juga agar lemak dan kolesterol tidak menumpuk.

3. Bicara tanpa hambatan

Setelah usia 40 orang akan mulai mempertimbangkan cara berbicara dan apa yang akan disampaikan. Anda tidak mungkin bicara dengan gaya anak muda di usia 40 bukan? Jadi nikmatilah usia muda Anda.

4. Belajar hal baru

Mempelajari hal baru membantu menemukan potensi tersembunyi Anda. Baik itu kelas musik, lukisan, memasak, fotografi, cobalah dan temukan kebahagiaan di dalamnya.

5. Mendonorkan darah

Ini adalah hal yang paling memuaskan yang bisa Anda lakukan. Menyelamatkan hidup seseorang adalah sesuatu yang baik dan bermanfaat.

6. Jadi relawan

Menjadi relawan memberikan kebahagiaan sebagai amal dan membantu orang lain. Cobalah menghabiskan satu atau dua hari dengan para tunawisma atau bekerja di sebuah LSM. Hal ini akan memberikan Anda perspektif yang berbeda dari kehidupan Anda.

7. Memberi kejutan

Cobalah dan mengadakan pesta kejutan atau menulis beberapa hal yang baik tentang seseorang yang paling Anda cintai dan berikan kepada mereka sebagai hadiah.

8. Kunjungi almamater

Mengunjungi sekolah atau universitas dapat membuat Anda bernostalgia lagi. Temui guru-guru Anda, lihatlah kelas dan bangku yang Anda gunakan untuk duduk. Hal ini akan menghidupkan kembali kenangan Anda.

9. Mengucapkan terima kasih

Syukur adalah bentuk dari ibadah. Berterima kasih kepada setiap orang yang telah menjadi bagian dari kehidupan Anda serta telah memberikan kontribusi terhadap kebahagiaan. Ini adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum mereka berpaling 40!

10. Tetap bahagia

Yang terakhir, menjadi bahagia adalah kunci untuk hidup damai depan. Jadi, lakukan apa pun untuk membuat Anda bahagia.

Bertambahnya usia bukan suatu musibah. Tetap syukuri dan nikmati setiap menit waktu Anda. Karena selalu akan ada hikmah di dalamnya.[] sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply