SD Negeri 5 Lhoksukon Ikut Sosialisasi Lalu-lintas Usia Dini

Murid SD Negeri 5 Lhoksukon mengikuti sosialisasi pembelajaran lalu-lintas untuk anak usia dini, Kamis 27 November 2014. Kegiatan tersebut diselenggarakan Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Utara.

Dalam kegiatan itu, para peserta diberikan empat tahap materi. Masing-masing, pengenalan profesi polisi, pengenalan tentang polisi lalu-lintas berikut tugas dan fungsi, pemberian informasi dan praktek langsung tentang rambu lalu-lintas, serta memberikan ujian untuk menyerap ilmu dari peserta.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Muhammadi Mukhtar, kepada atjehpost.co mengatakan, sosialisasi untuk anak usia dini ini sudah berlangsung selama satu bulan.

“Kita sengaja memilih anak-anak tingkat SD dengan harapan mereka dapat mengetahui tentang polisi lalu-lintas sejak dini. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat membuka wacana impian mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam sesi tanya jawab, setiap peserta yang bisa memberikan jawaban benar diberikan hadiah berupa makanan ringan. Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada peserta yang dapat menjawab di sesi ujian.

“Sejauh ini sudah delapan SD yang menjadi peserta. Kegiatan tersebut akan terus berlanjut. Nantinya akan direkrut dan dilatih siswa SD, SMP dan SMA sebagai anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS),” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply