SBY imbau Korea Utara dan Selatan tempuh dialog damai

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono prihatin dengan konflik yang kembali melibatkan Korea Utara dan Korea Selatan. Ia mengimbau kedua pemimpin negara untuk mengedepankan komunikasi dan dialog demi tercapainya perdamaian di Semenanjung Korea itu.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengungkapkan, ketegangan di Semenanjung Korea menjadi salah satu topik pembahasan dalam pertemuan SBY dengan dua pejabat tinggi Australia, yaitu Menlu Bob Carr dan Menteri Pertahanan Stephen Smith, di Kantor Presiden, Rabu 3 April 2013.

"Presiden memberikan arahan bahwa perlunya komunikasi dan dialog pihak-pihak terkait, untuk menyelesaikan permasalahan melalui jalan damai," kata Marty.

Menlu Carr dan Menhan Smith berada di Indonesia untuk menghadiri pertemuan tingkat menteri, yakni Konferensi Regional Tingkat Menteri V yang membahas kerja sama penanggulangan penyelundupan manusia, yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada 2 April 2013.

Sebelumnya, Smith juga telah bertemu Menhan Purnomo Yusgiantoro guna membicarakan sejumlah persoalan penting antara Indonesia-Australia pada Minggu 31 Maret 2013. [] sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply