Sayembara menulis investasi di mataku diperpanjang

SAYEMBARA menulis bertemakan investasi yang dibuat oleh PT Mifa Bersaudara bekerjasama dengan ATJEHPOSTcom diperpanjang. Tadinya penerimaan naskah dibuka sampai 14 Agustus 2013, kini diperpanjang sampai 31 Agustus 2013.

Panitia sayembara tersebut, Arabiyani, kepada ATJEHPOSTcom mengatakan perpanjangan ini dikarenakan banyaknya permintaan dari para peserta yang meminta penambahan waktu pengiriman naskah.

“Diharapkan dengan perpanjangan waktu ini akan masuk lebih banyak tulisan dengan kualitas yang lebih baik,” ujarnya, Senin 19 Agustus 2013.

Hingga kini katanya panitia telah menerima puluhan naskah. Naskah tersebut katanya kini sudah berada di tangah dewan juri. Faktor yang dinilai dari naskah tersebut di antaranya adalah tata bahasa, kandungan tulisan dan antusiasme peserta dalam merespon sayembara ini.

“Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 10 September 2013,” katanya.

Sayembara bertema investasi ini dibuat untuk membangkitkan minat menulis anak muda Aceh, serta mendukung program Pemerintah Aceh dalam menjaring ide investasi seluas-luasnya untuk memakmurkan kesejahteraan rakyat Aceh.

Para peserta sayembara yang dibidik adalah siswa SMA sederajat dan mahasiswa. Arabiyani mengatakan ada beberapa ketentuan dalam mengirim naskah lomba yaitu naskah harus karya asli, bukan jiplakan dan belum pernah dilombakan atau sedang diikutkan dalam lomba tertentu.

Panjang naskah maksimal empat halaman kwarto dengan spasi ganda. Peserta juga harus melampirkan biodata lengkap, foto dan nomor kontak yang bisa dihubungi.

“Naskah dikirimkan ke alamat acehlombatulis@gmail.com atau via pos ke Toko Gudang Buku di Jalan T Nyak Arief Nomor 368 Darussalam, Banda Aceh,” katanya hari ini, Kamis, 27 Juni 2013.

Khusus bagi yang mengirimkan hardcopy juga diwajibkan mengirimkan softcopy-nya dalam bentuk compact disc. Batas pengiriman naskah sejak 24 Juni hingga 14 Agustus 2013 mendatang.

Hadiah bagi pemenang berupa uang tunai dan tropi dan juga sertifikat. Juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 1,5 juta, juara dua Rp 1 juta dan juara tiga Rp 500 ribu. Selain itu juga ada 10 juara favorit masing-masing mendapatkan hadiah Rp 100 ribu.

Untuk informasi bisa menghubungi panitia di nomo 082329711139 dan 085277818707. Boleh juga melalui facebook dan twitter dengan akun acehlombatulis. “Lomba ini tidak dipungut biaya pendaftaran, naskah pilihan juga akan ditayangkan di portal ATJEHPOSTcom,” kata Arabiyani.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply