Saudi Larang Memotret Perempuan Salat

Kementerian Urusan Agama Arab Saudi melarang siapapun memotret perempuan yang tengah salat tarawih di masjid. Larangan juga berlaku untuk perekaman video. Jika ada yang melanggar Saudi akan mengenakan sanksi.

Menurut laman islam.ru, Sabtu 19 Juli 2014, memberitakan, larangan itu dikerluarkan setelah banyak beredar foto-foto perempuan yang tengah salat di masjid. Foto-foto itu diunggah ke media sosial.

Untuk pengawasan, pemerintah Saudi menempatkan petugas perempuan di masjid-masjid. Petugas itu akan melarang siapa pun yang memotret maupun merekam segala kegiatan para perempuan di dalam masjid.

Sejumlah perempuan Saudi mengaku, sebenarnya yang mengambil gambar dari foto-foto yang beredar di media sosial itu adalah para perempuan juga. Aktivitas mengambil foto itu dinilai mengganggu kekhusyukan ibadah.

"Ini melanggar ajaran agama. Sejumlah perempuan bahkan membiarkan anak-anaknya yang masih kecil memotret. Ini mengganggu orang lain yang beribadah dan dapat menyebabkan kepanikan bagi mereka yang tidak ingin difoto," tutur seorang perempuan.

Jamaah perempuan lainnya juga mengatakan aksi potret itu telah mengotori kesucian ibadah dan masjid. Mereka mengatakan pengurus masjid harus bertanggung jawab atas kondisi ini.[] sumber: dream.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply