Satuan Sabhara Polresta Langsa Terima Bantuan 15 Motor Trail

LANGSA – Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polresta Langsa mendapat bantuan berupa 15 unit sepeda motor trail dari Polisi Daerah Aceh baru-baru ini.

Kendaraan tersebut diberikan sebagai alat operasional bagi Polresta Langsa dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Langsa AKBP Hariadi SH, SIK melalui Kasat Sabhara, AKP Suyono M kepada wartawan, Senin, 24 September 2012.

"Sebagaimana kita ketahui sesuai UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Perkap No 21, 22 dan 23 tahun 2010, tugas pokok Sabhara adalah Turjawali, Dalmas, Tipiring, TPTKP dan bantuan SAR. Di samping itu, program unggulan Sat Sabhara adalah quick respon dan patroli Sabhara," katanya.

Dengan adanya bantuan ini katanya diharapkan bisa memudahkan Polresta Langsa, khususnya Sat Sabhara dalam menegakkan hukum di Langsa, khususnya dalam hal menghadapi kerusuhan yang tujuannya untuk memecah massa dari rombongan sehingga pasukan Dalmas dengan mudah bisa membubarkan massa.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply