Satu Tim Polisi Disiagakan di Kawasan Baku Tembak dengan Komplotan Din Minimi

Satu Tim Polisi Disiagakan di Kawasan Baku Tembak dengan Komplotan Din Minimi

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono membenarkan adanya kontak tembak antara Tim polda Aceh bersama Polres Lhokseumawe dengan kelompok Din Minimi, Kamis, 20 Agustus 2015. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tadi di Desa Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pasee, Aceh Utara.

Menurutnya baku tembak ini menewaskan satu orang dari kelompok Din Minimi berinisial R.

Kejadian bermula dari laporan masyarakat terkait adanya sekelompok orang bersenjata laras panjang. “Dari itu kita bentuk tim untuk menyelidiki laporan tersebut, namun kelompok tersebut yang jumlahnya lima orang melakukan perlawanan dan terjadilah kontak tembak,” katanya.

“Paskakontak tembak, R tewas di tempat sedangkan yang lainnya melarikan diri,” katanya lagi.

Kapolres mengatakan baku tembak terjadi di sekitar rumah R. Disinyalir yang lari tersebut termasuk “BER” yang diduga juga kelompok Din Minimi.

“Di tangan R di amankan satu pucuk senjata AK 56 serta 2 magasin dan pada saat digeledah pada jenazah R ditemukan juga beberapa linting ganja,” katanya.

Kapolres mengatakan pihaknya tetap memburu komplotan Din Minimi yang berhasil melarikan diri tersebut. Hingga kini pihaknya juga telah menugaskan satu tim untuk siaga di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah R masih menjalani visum di Rumah Sakit Cut Meutia. “Jika visum selesai, jenazah bisa dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk disemayamkan,” katanya.[](bna)

Foto: Polisi mengevakuasi jenazah salah satu anggota Din Minimi ke Rumah Sakit Cut Meutia, Lhokseumawe. @Datuk Haris Maulana/portalsatu.com

Leave a Reply