Satu pelaku penyerangan Lapas Cebongan Sleman tidak tutup wajah

SEPERTINYA pihak penyidik kepolisian tidak akan kesulitan mencari kelompok yang menyerang LP Sleman. Tidak semua pelaku penyerangan yang berjumlah belasan orang itu menutup wajah mereka.

"Dari keterangan sipir kami ada yang mengaku dari polisi dan ada yang tidak memakai penutup wajah.

Penyerangan terjadi sekitar 20-an menit," kata Kepala Lapas II B Sleman, Sukamto, kepada wartawan di LP Sleman, Sabtu 23 Maret 2013.

Sukamto menceritakan kejadian penyerbuan itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Dirinya mendapat firasat buruk saat pembicaraan dengan anak buahnya lewat telepon terputus.

"Pak ini ada anggota. Setelah itu telepon putus dan tidak bisa dihubungi," tutur Sukamto.

Sayangnya pelaku penyerbuan mengambil hardisk kamera CCTV di dalam LP. Sehingga kejadian penyerangan itu tidak bisa dilihat dengan baik.

Dia mengakui jumlah penghuni lapas Sleman sudah over kapasitas. Lapas yang terdiri 6 blok mulai dari blok A sampai F itu seharusnya hanya menampung 161 orang. Namun kenyataannya menampung sekitar 362 orang.

Dari jumlah itu ada sebanyak 12 tahanan wanita. Sebanyak 9 orang napi wanita. Selanjutnya tahanan pria sebanyak 117 orang. Napi sebanyak 189 orang. "Blok A untuk tahanan. Sedangkan blok F untuk wanita," katanya.

Untuk mencapai blok A tempat tahanan titipan itu harus melewati 5 buah pintu.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply