Satu Mucikari dan Tiga Pasangan Mesum Dicambuk

Satu Mucikari dan Tiga Pasangan Mesum Dicambuk

BANDA ACEH – Tiga pasangan mesum serta satu wanita berstatus mucikari dihukum cambuk di pelataran Masjid Al-Badar Gampong Kota Baru Lampineung, Banda Aceh, Jumat, 12 Juni 2015, pukul 14.30 Wib. Ketujuh terdakwa ini melanggar qanun tentang khalwat.

Adapun tujuh terdakwa tersebut terdiri dari 4 perempuan dan tiga laki-laki.

Rina Zainabon binti almarhum Zamzami, 40 tahun, dengan hukuman enam kali cambuk. Rina berstatus mucikari.

Kemudian Fitri Yanti, 22 tahun, empat kali cambuk. Usai dicambuk Fitri Yanti pingsan dan digotong oleh petugas setempat.

Fatmawati, 21 tahun, lima kali cambuk. Emi Rosalia bin Jakfaruddin, 19 tahun, lima kali cambuk.

Muhammad Abzal bin M. Ali empat kali cambuk. Almito Sukriyan bin Usman lima kali cambuk. Kemudian Masrul bin Abdul Hamid, lima kali cambuk di atas panggung disaksikan oleh warga.

Masrul bin Abdul Hamid dinyatakan sebagai terdakwa satu dan Emi Rosalia bin Jakfaruddin sebagai terdakwa dua.

Awalnya kedua terdakwa dijatuhi hukuman sebanyak tujuh kali cambuk. Namun karena telah menjalani masa tahanan selama dua bulan, maka dikurangi masing-masing dua kali cambuk.

Dari terdakwa juga disita barang bukti berupa satu potong celana pendek warna hitam merk yonek, satu potong baju kaos lengan pendek warna putih, satu potong celana jeans warna biru muda merk chanel dan satu potong baju kaos warna merah merk ozon yang dirampas untuk dimusnahkan.

Adapun tamu yang menghadiri hukuman cambuk ini adalah Nurhayati Ibrahim, perwakilan dari organisasi Dai Indonesia sebagai pemberi petuah untuk terdakwa, DPRK, MPU Aceh, Pimpinan SKPD Banda Aceh dan ketua BKM Al-Badar serta pihak kepolisian, WH, dan Satpol PP yang mengawal keamanan lokasi.

“Ini salah satu tindakan yang bagus, selain mendapat pelajaran bagi terdakwa juga bagi kita semua supaya menghindari hal-hal tersebut,” kata Sarah, 20 tahun, penonton hukuman cambuk.

Panitia juga melarang anak di bawah umum untuk menonton pelaksanaan hukuman cambuk ini. [](mal)

Foto: Pelaku mesum usai dicambuk. @Zikir/portalsatu.com

Leave a Reply