Satpol PP dan WH Razia Tempat Hiburan Jelang Ramadan

Satpol PP dan WH Razia Tempat Hiburan Jelang Ramadan

LHOKSEUMAWE –  Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) akan lakukan razia rutin terhadap tempat-tempat hiburan malam yang ada di kota ini, jelang bulan ramadan.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe M. Irsyadi melalui Kepala Tata Usaha Miharza kepada portalsatu.com, Senin, 8 Juni 2015, mengatakan pihaknya telah menerima imbauan dari Gubernur Aceh dan Wali Kota Lhokseumawe untuk melakukan razia secara intens.

“Kita  siap melakukannya, diharapkan kepada pemilik tempat-tempat hiburan untuk tidak melanggar syariat Islam. Jangan sampai dengan dibukanya tempat hiburan tersebut dapat menganggu kenyamanan umat muslim dalam beribadah, jika terjadi itu akan kami tindak tegas,” kata Miharza.

Miharza menyebut upaya pencegahan ini bukan hanya tanggung jawab Satpol PP dan WHp. Itu sebabnya, kata dia, perlu dukungan  masyarakat untuk turut mengawasi dan melaporkan jika ditemukan indikasi pelanggaran syariat Islam yang dilakukan pemilik tempat hiburan. “Masyarakat bisa melaporkan kepada kami terkait pelanggaran syariat Islam di Lhoksemuawe, namun dengan catatan harus ada bukti dan benar itu terjadi,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk penertiban penjualan petasan selama bulan ramadan. Sebab, kata Miharza, suara petasan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beribadah.[]

Foto ilustrasi Satpol PP razia.

 

Leave a Reply