Satpol PP bongkar lapak pedagang musiman di Langsa

PULUHAN anggota Satpol PP membongkar lapak pedagang musiman di badan Jalan WR. Supratman, Langsa, Selasa, 16 Juli 2013. Sebab keberadaan lapak jualan itu dianggap menganggu kenyamanan pengguna kendaraan.

Pantauan ATJEHPOSTcom, Satpol PP dibantu aparat Polres Langsa dan anggota Kodim Aceh Timur membongkar satu persatu lapak pedagang musiman yang baru didirikan di badan jalan tersebut, tidak ada perlawanan dari pemiliknya.

Kepala Satpol PP Langsa Mukhtarmidi mengatakan para pedagang  mendirikan lapak tidak sesuai dengan rekomendasi yang diberikan sehingga terpaksa dibongkar. Dalam rekom disebutkan mereka diizinkan berjualan dalam lapangan bukan di badan jalan yang kebetulan posisinya bersebelahan dengan lapangan bola.

Jika lapak-lapak itu tidak ditertibkan, kata Mukhtarmidi, akan menganggu arus lalu lintas sepanjang jalan WR. Supratman. Terutama menjelang sore dan malam hari jalan amat padat. “Kalau tidak ditertibkan terjadi kemacetan dan menganggu keindahan tata kota,” ujarnya.

Setelah lapak dagangan di badan Jalan WR. Supratman, Satpol PP Langsa kemudian membongkar kios di Jalan A. Yani yang didirikan di Lorong Kebakaran. “Lapak kios ini sangat menganggu pemilik ruko (rumah toko), karena menutupi lorong,” kata Mukhtarmidi.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply