Satlantas Polres Bener Meriah Bagikan Helm dan Sajadah

REDELONG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 57 yang jatuh pada 22 September 2012, Satuan Lalu Linta (Satlantas) Polres Bener Meriah membagikan helm dan sajadah bagi setiap pengendara roda dua yang disiplin, yakni yang melengkapi semua persyaratan kendaraan, Kamis, 20 September 2012.

Helm dan sajadah tersebut dibagikan saat menggelar razia rutin di Kabupaten Bener Meriah. Hal tersebut disampaikan oleh Kasatlantas Iptu Nita Febrianti kepada The Atjeh Post.

Dalam razia rutin tersebut, kata Iptu Nita, jika ditemukan pengendara yang tidak lengkap ataupun surat-surat kendaraan yang sudah habis masa berlaku pajaknya, akan tetap ditahan.

“Bila suratnya telah diperpanjang pajaknya maka kendaraan yang ditahan tersebut akan dikembalikan lagi,” katanya.

Selain membagian helm dan sajadah, untuk memperingati HUT tersebut, Lantas Bener Meriah juga akan mengadakan bakti sosial di masjid-masjid terdekat. Mereka juga akan memasang spanduk yang berisikan himbauan agar masyarakat taat dalam berlalu lintas. Helm yang dibagian tersebut kata Iptu Nita merupakan hasil kerjasama dengan beberapa dealer sepeda motor di Bener Meriah.

“Kita juga telah mensosialisasikan kepada siswa tingkat SMA yang ada di seluruh Bener Meriah tentang Undang-Undang Lalu Lintas setiap hari Senin saat upacara bendera,” katanya.

Melalui HUT ini katanya, pihaknya berharap dan mengajak masyarakat pengguna jalan raya untuk disiplin dalam berlalu lintas. Semua itu kata dia demi keselamatan pengendara, sehingga angka kecelakaan di Kabupaten Bener Meriah bisa diminimalisir.

Secara internal himbauan juga disampaikan kepada personil Satlantas, agar dalam melaksanakan tugasnya mengedepankan senyum, salam dan sapa serta bersikap profesional dalam menegakkan hukum, maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply