Sambut HUT RI, Kodim Aceh Timur pasang seribuan bendera merah putih di jalan

MENYAMBUT HUT RI ke-68, jajaran Kodim 0104 Aceh Timur bersama warga memasang seribuan bendera merah putih di sepanjang Jalan Medan-Banda Aceh dan Jalan Ahmad Yani, Langsa. Kodim juga mengibarkan bendera berukuran bedar di empat  lokasi.

Pantauan ATJEHPOSTcom, Minggu, 4 Agustus 2013, puluhan personil Kodim 0104 bersama Koramil Langsa Kota dipimpin Danramil Kapten Inf Erman sejak  pukul 09.00 WIB, memasang  bendera merah putih ukuran 2 x 4 meter di Simpang Comodore. Kemudian di Simpang Tugu Lantas Jalan Ahmad Yani, Tugu Persimpangan Pase Jalan Sudirman dan Tugu Persimpangan Jalan Teuku Umar Kota Langsa.

Personil Kodim 0104 juga mengibarkan bendera merah putih ukuran sedang di sepanjang pembatas jalan di Jalan A Yani dan bahu jalan sepanjang  Jalan Medan-Banda Aceh di Langsa.

Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Mujahidin, SH, mengatakan pengibaran bendera merah putih di sepanjang Jalan Medan-Banda Aceh dan jalan protokol di Kota Langsa dalam rangka menyemarakkan HUT ke-68 RI.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menyambut peringatan HUT RI dengan melakukan pengibaran bendera merah putih di rumah masing-masing.  Bagi warga yang tidak memiliki bendera, akan kita berikan bendera merah putih untuk dipasang di rumahnya,” ujar Mujahidin.

Pada kesempatan itu, Dandim Mujahidin juga menjelaskan bahwa sebelumnya TNI bersama Polri melakukan penurunan bendera bulan bintang. Hal itu dilakukan, kata dia, diawali koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar tidak terjadi gesekan-gesekan yang mengarah tidak baik.

“Alhamdulillah, penurunan bendera tersebut berlangsung aman dan damai,” katanya.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply