Saluran TV Ateis Pertama di Dunia Siap Diluncurkan

KERAGAMAN konten pada televisi telah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Konten pun makin terspesialisasi, misalnya konten film terbaik, konten berita maupun konten olah gara. Tak mau ketinggalan, kelomok ateis Amerika mengumumkan telah memiliki saluran konten khusus bagi mereka.

Kelompok ini mengatakan pada 29 Juli nanti, bakal meluncurkan Atheist TV. Saluran khusus konten ateis itu merupakan yang saluran televisi pertama kali di dunia yang didedikasikan khusus untuk kalangan penganut ateis.

Melansir laman Richarddawkins, Jumat 25 Juli 2014, konten TV Atheist tersedia dalam saluran Roku, layanan perangkat media streaming populer.

Disebutkan konten pada saluran TV khusus itu bakal berisi video pidato, stand up komedi, film dokumenter, program pendidikan berbasis ilmu pengetahuan. Saluran konten itu disebutkan telah tersedia di seluruh dunia. 

"Peluncuran TV Atheist merupakan sejarah pengembangan. Ada ratusan saluran TV yang didedikasikan untuk program keagamaan, tapi tidak seperti sebelumnya sekarang ada saluran untuk ateis karena permintaanya sangat banyak," kilah David Silverman, Presiden American Atheist.

Silverman menambahkan saluran konten itu akan secara konsisten memberikan konten dan program yang bebas tahayul baik untuk anak-anak sampai orang dewasa. 

"Konten itu dapat dinikmati melalui udara, on-demand, atau langsung dari televisi biasa Anda. Ini adalah saatnya merayakan ide tersebut," ujar dia.

Pelucuran TV Atheist itu akan dilakukan pada perang hari 29 Juli di Manhattan, Amerika Serikat. Disebutkan produse TV terkenal, aktivis ateis, pembicara publik, produsen konten saluran video, pendukung dan pendonor TV Atheist dijadwalkan menghadiri peluncuran itu. | sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply