Saingi Tuhan dan Saiton, Kini Nabi Muncul di Madura

Saingi Tuhan dan Saiton, Kini Nabi Muncul di Madura

PAMEKASAN – Setelah nama Tuhan dan Saiton menjadi pembicaraan hangat publik, nama Nabi ikutan muncul di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tepatnya di Dusun Timur, Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pegantenan.

Nabi sendiri saat ini sudah berusia 67 tahun, sehari-harinya bekerja sebagai petani dan mengembala sapi. Bahkan bapak beranak tiga tersebut biasa menyabit rumput untuk memberi makan sapi miliknya.

Menurut Nabi, nama tersebut merupakan pemberian orangtuanya. Bahkan nama itu diberikan saat zaman perjuangan. Sehingga dia sangat senang dengan nama ini.

“Sejak saya kecil nama saya memang Nabi, dan saya senang dipanggil Nabi, tidak ada masalah,” katanya kepada wartawan menggunakan Bahasa Madura, Senin (31/8/2015).

Di rumahnya, Nabi tinggal bersama istrinya Pusari. Namun sehari-hari dia sering beraktivitas di surau yang berada tepat di depan rumahnya dengan beralaskan karpet warna biru.

“Kalau anak saya tidak ada kerja dan ikut suaminya, saya hanya berdua dengan istri,” imbuhnya.

Sementara dari data kartu tanda penduduk (KTP) miliknya, Nabi sendiri lahir di Pamekasan pada tanggal 01 Maret 1948 dan beragama Islam. | Sumber: okezone.com

Foto: Inilah Nabi pria kelahiran Pamekasan 1 Maret 1948 (foto: Syaiful Islam- Okezone)

Leave a Reply