Rumoh Bahasa gelar buka puasa bersama anak yatim

RUMOH Bahasa AYEF kemarin sore mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus menyantuni 30 anak yatim dari beberapa panti asuhan di Banda Aceh, Sabtu 27 Juli 2013.

Ketua panitia Sayed Rizki Yusriansyah, mengatakan acara ini merupakan bentuk solidaritas Rumba AYEF kepada anak-anak yatim. Acara digelar di secretariat Ruma di Lamnyong Banda Aceh.

“Alhamdulillah sekali kami bersama-sama anak English Leadership Camp 2 sudah memberikan konstribusi yang berdampak positif terhadap kinerja para volunteer Rumoh Bahasa AYEF terhadap rasa simpatik dan kepeduliannya terhadap anak-anak yatim, terutama di bidang pelatihan bahasa Inggris serta training leadership,” katanya.

Kegiatan ini katanya juga sekaligus ajang untuk menjalin silaturahmi dan momentum untuk memperkuat ukhuwah sesame anggota Rumba dengan anak-anak yatim.

Hal senada juga disampaikan salah seorang panitia lainnya, Phonna Ath-Thariq. Buka puasa bersama anak yatim ini katanya merupakan awal untuk melatih kemandirian mereka karena banyak memberikan nilai-nilai inspiratif terhadap peningkatan pembangunan karakter, terutama dalam tata cara belajar bahasa Inggris dengan menggunakan metode lima jari.

Sejak hari pertama dibuat, pelatihan tersebut sudah mampu menunjukkan dan menjelaskan bentuk motivasi yang ditampilkan melalui gambar-gambar sehingga para peserta mampu memotivasi teman-temannya yang lain.

“Kalau dilihat dari awal pertama dilakukan pelatihan ini mereka terkesan seperti menutup diri, malu serta merasa gugup, namun pada hari-hari selanjutnya mereka sudah mulai menampakkan jati dirinya terhadap teman-teman serta mentor-mentornya dikarenakan mereka diajarkan materi yang menarik, inovatif serta bersifat kreatif sehingga mereka tidak merasa bosan,” tambah Alvi Chairiah.

Sebelumnya Rumoh Bahasa AYEF mengadakan pelatihan bahasa Inggris kepada anak-anak dari berbagai yayasan panti asuhan di Banda Aceh dengan tema “The Rumba’s Solidarity for Orphans Care.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply