Rumah Kadispora Lhokseumawe Dilempari Bom Molotov

RUMAH Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Lhokseumawe, Aceh, Drs. Rusli, di Desa Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhoksumawe, Aceh, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Minggu 25 Mei 2014.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, pelaku ditengarai menggunakan sepeda motor. "Ada suara (sepeda motor) Honda, berhenti tiba-tiba di samping rumah beliau (Kadispora). Berselang beberapa detik, terdengar suara ledakan. Lalu, Honda itu pergi," ujar seorang pria yang enggan menyebutkan namanya.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Banda Sakti Lhokseumawe, Iptu Ichsan, mengatakan kejadian tersebut baru diketahui oleh istri Drs. Rusli, Rusmini pada pagi hari.

"Rusmini mendapati ada dua botol air mineral yang berisikan bensin di depan rumahnya. Kemudian dia melaporkan ke kami dan tim kami ke lokasi melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Ichsan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Rumah Rusli juga tidak rusak. Saat kejadian, Kadispora Lhokseumawe itu sedang berada di luar kota.

Dari hasil olah TKP, polisi menyita dua botol air mineral berisi bensin serta beberapa potong kain berwarna hitam, merah, dan putih. Semua barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolsek setempat.

Aksi tersebut, diduga berkaitan dengan tender proyek di dinas Dr. Rusli. Beberapa hari lalu, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Lhokseumawe baru selesai mengadakan tender proyek.

Sebelum aksi bom terjadi, beberapa orang sempat menjumpai Rusli. Namun, Rusli enggan menanggapi kejadian itu. "Saya tidak tahu, saat ini, saya masih berada di Banda Aceh," ujarnya via telepon.[] sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply