Rumah Guru Honorer Ludes Terbakar di Aceh Utara

SEBUAH rumah kayu milik guru honorer di Desa Ujong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara ludes terbakar, Rabu 17 september pukul 19.00 WIB. Kobaran api sempat merembet dan membakar tiga loteng ruang belajar SD Negeri 1 Samudera yang bersebelahan dengan rumah korban.

Ernawati, 31, korban kepada atjehpost.co, Kamis 18 September 2014 menyebutkan, saat kejadian ia bersama suami dan anaknya sedang berada di rumah neneknya yang ada di desa setempat. Api pertama kali dilihat oleh warga setempat yang baru usai menunaikan shalat magrib.

“Warga sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun usaha itu gagal, karena api keburu melahap seluruh isi rumah hingga menjadi arang. Tidak ada yang dapat diselamatkan,” ujarnya.

Kata Erna, saat melihat warga berlarian membawa timba berisikan air, ia mengira sekolah yang terbakar. Saat mendekati lokasi, ia terkejut ketika melihat rumah miliknya yang terbakar.

“Rumah saya memang tidak dapat diselamatkan. Namun empat unit mobil pemadam kebakaran yang datang berhasil menyelamatkan sekolah. Hanya tiga loteng ruang belajar yang ikut terbakar,” ujarnya.

Saat ini Ernawati bersama keluarga terpaksa mengungsi ke rumah neneknya. “Saya sangat berharap adanya bantuan rumah layak huni dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Karena kami sudah tidak punya apa-apa lagi,” ucap Ernawati.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply