Ruhut: Penyerbuan lapas Cebongan oleh Kopassus itu hukum alam

PEMBANTAIAN yang dilakukan oleh oknum Kopassus terhadap empat penghuni Lapas Cebongan, Sleman, DIY dianggap sebagai hal yang wajar. Sebab, penyerbuan itu dianggap sebagai sebuah bentuk pembelaan terhadap anggota Kopassus yang dibunuh oleh empat preman tersebut.

Anggota Komisi III DPR Ruhut Poltak Sitompul mengatakan, pembantaian itu merupakan hukum alam. Jika tak ingin terbakar, kata Ruhut, jangan bermain api.

"Jiwa korsa itu adalah hukum alam, jadi jangan main api nanti terbakar. Jangan pukul wartawan, jangan pukul tentara," kata Ruhut, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 5 April 2013.

Ruhut menambahkan, hasil temuan tim investigasi yang dilakukan Mabes AD dalam kasus pembunuhan yang dilatarbelakangi balas dendam itu sebagai bentuk sikap kesatria para TNI yang berani mengakui kesalahan. Ruhut mengapresiasi hal tersebut.

"Jangan lihat tentara sekarang dengan orde baru, apalagi sekarang pemerintah dipimpin Presiden SBY yang notabene adalah TNI. Semua yang berkaitan dengan hukum harus terbuka," tandasnya.[] sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply