Ruhut ancam “Sikat” para politisi yang masih menolaknya

Anggota Komisi III asal Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengancam akan membongkar aib sejumlah anggota Komisi III DPR RI. Ancaman ini dilontarkannya untuk merespons masih adanya penolakan dari sejumlah anggota komisi atas penunjukannya sebagai Ketua Komisi III oleh Demokrat.

"Yang makin kencang sikat gua, maaf aja. Beberapa orang yang ganjal aku, isi perutnya aku dapat semua," ancam Ruhut, saat ditanyai wartawan atas penolakan anggota Komisi III, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Ruhut menyatakan dirinya sebagai politisi yang bersih. Ia pun mengutip apa yang dikatakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad. Menurut Samad, Ruhut termasuk politisi yang agak bersih.

Ia pun menyatakan tak gentar dengan aksi penolakan itu. Meski ada penolakan, menurut Ruhut, Fraksi Partai Demokrat tetap mengusungnya, meski lobi yang dilakukan ke fraksi lain tak menemukan tiitk temu. Fraksi Partai Demokrat, kata Ruhut, juga akan menolak usulan voting.

"Itu namanya penghinaan pada partai kami. Posisi itu kan sudah menjadi jatah kami. Tunggu saja tanggal mainnya," kata Ruhut.

Pelantikan Ruhut sebagai Ketua Komisi III pada pekan lalu batal dilaksanakan. Sejumlah anggota Komisi III, seperti Syarifudin Sudding (Fraksi Partai Hanura), Desmond J Mahesa (Fraksi Partai Hanura), Bambang Soesatyo (Fraksi Partai Golkar, dan Ahmad Yani (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan), menyatakan penolakan dengan sejumlah alasan.

Pada rapat itu, Ruhut kemudian membeberkan masing-masing kekurangan mereka. Aksi Ruhut ini pun sempat membuat Sudding marah.

"Kenapa Ruhut harus di-voting? Takut nih ye kalian itu," sindir Ruhut kepada para koleganya di Komisi III DPR.  

Ruhut ditunjuk Demokrat untuk menggantikan Gede Pasek Suardika. Namun, sejumlah anggota komisi menganggapnya kurang cakap dalam memimpin komisi itu. Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Hanura, Syarifudin Sudding, bahkan mengancam untuk keluar dari Komisi III jika Ruhut tetap dilantik.

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra, Desmond Mahesa, mengatakan, Komisi III bakal menjadi komisi badut jika dipimpin Ruhut.[] sumber: kompas.com

  • Uncategorized

Leave a Reply