Roy Hodgson Umumkan Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2012

DUA penyerang Manchester United, Wayne Rooney dan Danny Welbeck, masuk timnas Inggris sementara kiper Manchester City, Joe Hart, menjadi kiper utama.

Namun Rooney tidak akan bisa diturunkan dalam dua pertandingan awal melawan Prancis dan Swedia karena diganjar kartu merah dalam pertandingan di babak penyisihan Oktober lalu.

Adapun mantan kapten Timnas Inggris, John Terry, juga dipilih oleh manajer Roy Hodgson walau kapten Chelsea itu akan menghadapi gugatan pengadilan pada bulan Juli nanti sehubungan dengan dakwaan atas komentar rasis.

Untuk penjaga gawang, Hodgson mengandalkan kiper Manchester City, Joe Hart, yang akan didamping oleh kiper West Ham, Rob Green, dan kiper Norwich, John Ruddy.

Pemain muda Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain yang baru berusia 18 tahun, masuk dalam pilihan Hodgson walau dia baru turun enam kali dalam pertandingan Liga Primer sebagai pemain pertama Arsenal.

Kiper Norwich, John Ruddy, juga untuk pertama kali masuk timnas Inggris namun diberi izin untuk tidak memperkuat tim dalam pertandingan pemanasan melawan Belgia di Stadion Wembley pada tanggal 2 Juni sehingga bisa tetap meneruskan acara perkawinannya.

Bek kawakan, Rio Ferdinand, seperti sudah diduga tidak masuk dalam 23 pemain yang dipanggil Hodgson untuk memperkuat Inggris di Piala Eropa 2012.

Kapten Timnas Inggris masih belum diumumkan namun diperkirakan calon kuat adalah Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Scott Parker.

Dari daftar pemain yang sudah dipilih, 11 pemain masuk dalam tim yang dipilih Capello untuk berlaga di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, ketika Inggris tersisih di babak enam belas besar.

Pertandingan pertama tim pilihan Hodgson ini adalah pemanasan melawan Norwegia di Oslo pada tanggal 26 Mei.

Berikut daftar lengkap 23 pemain Timnas Inggris.

Kiper : Joe Hart (Man City), Rob Green (West Ham), John Ruddy (Norwich)

Pemain belakang : Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Man United), John Terry (Chelsea), Joleon Lescott (Man City), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Leighton Baines (Everton)

Gelandang : Theo Walcott (Arsenal), Stewart Downing (Liverpool), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Steven Gerrard (Liverpool), Gareth Barry (Man City), Frank Lampard (Chelsea), Scott Parker (Tottenham), Ashley Young (Man United), James Milner (Man City)

Penyerang : Wayne Rooney (Man United), Danny Welbeck (Man United), Andy Carroll (Liverpool), Jermain Defoe (Tottenham)

Pemain pengganti : Jack Butland (Birmingham City), Phil Jagielka (Everton), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Johnson (Manchester City), Daniel Sturridge (Chelsea).

| sumber: bbc.co.uk

  • Uncategorized

Leave a Reply