Ronaldo: Kami Tahu Barcelona Kuat, Kami Memulai dengan Baik

MADRID-Meskipun kalah dari Barcelona pada leg pertama, Real Madrid mampu membalikkan keadaan dengan merebut kemenangan 2-1 di leg kedua, Kamis dinihari, 30 Agustus 2012, sekaligus menggondol trofi Piala Super Spanyol.

Salah satu pemain andalan Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebutkan bahwa kunci keberhasilan timnya adalah berkat dua gol cepat yang mereka ceploskan ke gawang Barcelona. Madrid berhasil unggul 2-0 hanya dalam kurun waktu delapan menit. Gonzalo Higuain mengawalinya di menit ke-11 sebelum Ronaldo menggenapkan keunggulan Madrid sekitar tujuh menit kemudian.

“Kami memulai pertandingan dengan baik. Dua gol itu meningkatkan kepercayaan diri kami untuk bermain dengan baik,” kata Ronaldo seusai pertandingan.

Ini jadi gelar pertama Piala Super Spanyol bagi Ronaldo sejak berkostum Madrid tiga musim lalu. Tak pelak ia sangat senang ketika mengangkat trofi tersebut. Kendati demikian, Ronaldo ogah terlena dengan keberhasilan ini, terutama mengingat tujuan utama timnya adalah gelar juara Liga Spanyol.

“Kami tidak boleh tergelincir di Liga karena kami tahu bahwa Barcelona sangat kuat,” kata pemain berusia 27 tahun itu mengomentari kondisi terkini di klasemen Liga Spanyol.

Saat ini Madrid baru meraih satu poin dari dua pertandingan atau berselisih lima angka dari Barcelona yang memimpin klasemen. | sumber:tempo

  • Uncategorized

Leave a Reply