Rombongan Menlu AS Diserbu Lebah di Malawi

LILONGWEMenteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton mendapat serbuan tak terduga saat hendak meninggalkan Malawi. Rombongannya dilaporkan  diserang kawanan lebah di bandara, demikian The Hill melaporkan, Senin, 6 Agustus 2012 kemarin.

Menlu Hillary dan rombongannya berjalan ke pesawat yang akan membawa mereka meninggalkan Bandara Internasional Kamuzu, Lilongwe, ibu kota Malawi. Tiba-tiba sekawanan lebah datang menyerbu.

"Ada sedikit kepanikan ketika lebah-lebah itu menyerbu bandara. Orang-orang berlarian mencari perlindungan, sementara Menteri Luar Negeri (Hillary Clinton) berlari masuk ke pesawat untuk menghindari sengatan," kata seorang saksi kepada Nyasa Times.

Namun, Departemen Luar Negeri AS membantah terjadi kepanikan di antara rombongan AS. "Sama sekali tidak ada kepanikan ataupun penyelamatan diri," kata juru bicara Deplu AS seperti dilansir Huffington Post.

Hillary berkunjung selama enam jam di Malawi dan kunjungan itu merupakan bagian dari lawatan 11 hari ke Afrika. Dari Malawi, Hillary terbang ke Johannesburg, Afrika Selatan, dan dijadwalkan bertemu mantan Presiden Nelson Mandela. Dia juga melawat ke Uganda, Sudan Selatan, dan Kenya. | sumber: kompas

  • Uncategorized

Leave a Reply