Romantika Lamborghini dan Ferrari di SMS 2013

PADA ajang Surabaya Motor Show (SMS 2013) ini pengunjung yang masuk melalui pintu pertama langsung dihadapkan dengan duet mesra dua supercar Italia. Pertama ada Ferrari California dan New Lamborghini Gallardo LP560-4 Facelift 2013.

Lamborghini Gallardo LP 560-4 Facelift sendiri sebelumnya resmi diluncurkan di Paris motor show 2012. Ciri barunya dapat dikenali dari bumper depan baru yang memiliki bentuk segitiga dan trapesium. Yang kemudian dibagi oleh elemen diagonal warna hitam. Tampilan baru intake udara lebih besar dan terletak di depan roda depan.

Di bagian belakang, juga didapati desain segitiga yang sama dan bentuk trapesium. Saluran keluaran udara untuk mesin memiliki area permukaan yang lebih luas.

LP Gallardo 560-4 dibekali mesin V10 kapasitas 5.2 liter yang menghasilkan tenaga 560 hp pada rpm 8.000 dan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga ini pun disalurkan keempat penggerak rodanya. Keturunan terakhir supercar baby Lambo ini dibanderol harga Rp 6,35 miliar di Surabaya.

Sedang sang kuda jingkrak California sebagai pasangannya dijual di pameran ini dengan harga Rp 4,2 miliar. Performa yang diusungnya memang tidak sebesar New Gallardo, yakni dengan mesin 4.3 liter V8.

Supercar yang memiliki style desain Pininfarina ini memang berbeda di mana mesinnya tidak lagi berada di tengah seperti pada umumnya. Tapi mesin yang berada di depan ini mampu hasilkan tenaga sebesar 490 hp dengan torsi puncak 504 Nm. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply