Romahurmuziy Minta Kader PPP Aceh tak Pecah

Romahurmuziy Minta Kader PPP Aceh tak Pecah

LHOKSEUMAWE – Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar VIII di Surabaya, Romahurmuziy minta para kader partai berlambang ka’bah di Aceh tidak terpecah akibat dualisme kepemimpinan partai ini.

 “Seluruh kader yang ada di Aceh agar tetap berpegang teguh pada Muktamar VIII di Surabaya agar tidak melebarkan perbedaan walaupun pada saat ini ada dualisme di tingkat pusat,” ujar Romahurmuziy saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII PPP Aceh di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Sabtu, 25 April 2015, malam tadi.

 Romahurmuziy menambahkan, “Biarkan semua itu tetap satu sampai  kapan pun, karena perbedaan itu hanya ada di tingkat pusat, bukan di tingkat daerah”.

 Menurut Romahurmuziy, DPP PPP menargetkan agar di setiap provinsi dan kabupaten/kota ke depan diduduki kader-kader PPP. “ Ini merupakan target dari 75 kabupaten/kota agar posisi-posisi strategis harus ditempati oleh PPP,” katanya.
Itu sebabnya, Romahurmuziy mengimbau seluruh kader PPP di Aceh bahu-membahu untuk memenangkan bakal calon yang diusung partai ini saat Pemilihan Umum mendatang.

 Romahurmuziy menyebut Muswil PPP tersebut dalam rangka konsolidasi partai dan memilih ketua baru periode 2015-2020. Pelaksanaan Muswil ini sebagai komitmen dalam melaksanakan keputusan Muktamar VIII PPP di Surabaya. “Keputusan tersebut memerintahkan kepada seluruh DPW PPP se-Indonesia agar melaksanakan Muswil selambat-lambatnya enam bulan setelah Muktamar berakhir atau hingga akhir April 2015,” ujarnya

 Menurut Romahurmuziy, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan KPU agar tetap berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan berlaku. Kata dia, apabila nantinya peraturan KPU telah terbit sesuai ketentuan dan tidak berpihak maka itu telah sesuai dengan yang dicita-citakan pada Muktamar VIII di Surabaya.

 Muswil VIII PPP Aceh yang mengusung tema “Konsolidasi dan Regenerasi Menuju Partai Islam Modern” itu turut dihadiri sejumlah pengurus DPP PPP versi Muktamar di Surabaya, anggota DPD RI Ghazali Abbas Adan, Ketua DPD PPP Aceh Utara Teungku Mukhtar Al-Khutby, para kader PPP dan kalangan lainnya.[] Laporan Datok Haris Molana

Leave a Reply