Robot Pun Kini Bisa Marah

Kemampuan untuk merasakan dan mengekspresikan emosi serta mempunyai akal dan pikiran, merupakan hal yang membedakan manusia dengan hewan.

Ini juga yang membedakan manusia dengan hasil penciptaan manusia itu sendiri yaitu robot. Tetapi in.reuters.com menyebutkan para ilmuwan Polandia percaya bahwa mereka telah mengambil sebuah penelitian yang besar dalam menjembatani kesenjangan interaksi android-manusia. Para ilmuwan telah menemukan sesuatu yang mereka sebut Sistem memabukkan emotif EMYS, untuk sebuah robot yang mengungkapkan berbagai hal yang dialami manusia seperti emosi dan suasana hati.

Satu EMYS dapat menunjukkan suasana sukacita dan bahkan dalam waktu sesaat bisa marah. Kepala Desainer Profesor Krzysztof Tchon percaya EMYS akan memungkinkan hubungan lebih dekat antara manusia dan robot.

Seorang profesor dari Polandia Krzysztof TCHON,mengatakan"Robot ini diciptakan untuk menemani manusia, baik di sekitar lingkungan maupun di kantor, sehingga robot tersebut diciptakan harus melakukan beberapa fungsi yang berguna bagi manusia dan yang dapat menemani manusia untuk jangka waktu yang lama, sehingga harus bersifat sopan.

Itulah mengapa robot ini mampu mengekspresikan emosi ke tingkat tertentu dan juga membaca emosi manusia dan bereaksi sesuai keinginan manusia " Otomatisasi menggunakan leher animasi, tiga cakram dan satu set mata untuk mengekspresikan emosi yang berbeda.

Jan Kedzierski membantu merancang dan membangun EMYS. Polandia EMYS Konstruktor, Jan Kedziernski mengatakan, "Pembangunan robot dapat dibagi menjadi tiga bagian yaitu platform guna menyeimbangkan tubuh dengan tangan dan kepala, Platform balancing guna menarik karena berperilaku sangat alami, seperti manusia berperilaku.

Bagian yang paling menarik adalah kepala, terdiri dari dua disk dan mata bergerak, yang memungkinkan ekspresi emosi tertentu. "Robot ini dirancang sebagai bagian dari program penelitian Uni Eropa. Penciptanya mengatakan pengembangan robot seperti EMYS, mampu berkomunikasi tanpa berbicara, merupakan terobosan yang berpotensi besar dalam evolusi android. Mereka berharap mesin mereka akan menyampaikan sesuatu saat berlangsungnya interaksi manusia dengan robot.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply