RKIH: Kehadiran Jokowi ke Aceh Jangan Sebatas Membagikan Sembako

RKIH: Kehadiran Jokowi ke Aceh Jangan Sebatas Membagikan Sembako

BANDA ACEH – Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) provinsi Aceh mengapresiasi rencana presiden Jokowi untuk takbiran dan salat id di Banda Aceh.

“Semoga salat Id dan takbiran serta berlebarannya Jokowi di Kota Banda Aceh akan menjadi simbol terjaganya kedamaian di bumi Serambi Mekkah,” kata Ketua RKIH Aceh, Iswadi.M.Pd, kepada Portalsatu.com, Selasa 14 Juli 2015.

Iswadi berharap kunjungan Jokowi ke Aceh tidak hanya sekedar untuk membagikan sembako kepada masyarakat Aceh, akan tetapi kehadiran Pak Presiden RI kali ini bisa menyelesaikan semua koreksi PP terkait tentang Aceh sesuai dengan UU PA dan MOU Helsinki.

“Tujuannya, agar polemik tentang PP terkait Aceh bisa segera berakhir,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, katanya, presiden diharapkan bisa menegur dan mengingatkan Gubernur Aceh terkait dengan komitmen menjalankan semua turunan UUPA dan PP terkait Aceh.

“Karena sampai 2015 ini gubernur dianggap belum sepenuh hati menjalankan pasal-pasal UUPA kecuali untuk kepentingan politik semata. Hal itu dapat dilihat dari RAPBA tiap tahun. Dimana Alokasi Dana untuk pendidikan belum sampai 30 persen. Padahal UUPA jelas mewajibkan APBA Aceh harus dialokasikan 30 persen untuk pendidikan,” katanya. [] (mal)

Leave a Reply