Riset: Wanita Paling Tak Sabar Pasang Status “Married” di Facebook

BAGI sebagian wanita menikah merupakan hal yang dinanti-nanti. Bahkan ada penelitian yang menunjukkan, calon pengantin wanita seringkali tak sabar mengganti statusnya di Facebook padahal pesta resepsi belum berlangsung.

Penelitian yang diprakarsai oleh David's Bridal mengemukakan bahwa sebanyak 49 persen calon pengantin wanita dan pengantin baru akan atau langsung mengganti status 'single' di akun Facebooknya menjadi 'married' setelah upacara pernikahan. Mereka tak perlu menunggu hingga acara resepsi pernikahan benar-benar selesai.

Masalah mengganti status di akun Facebook ini juga diamini oleh Melissa Barrad, seorang wedding planner di San Diego. Ia bahkan pernah melihat ada beberapa pengantin yang mengganti statusnya saat upacara berlangsung.

"Ini adalah pengumuman pernikahan di abad ke-21. Alih-alih mengirimkan pengumuman pernikahan secara lisan, orang-orang cenderung mengubah status mereka di Facebook," jelas Barrad, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Barrad yang 'berteman' dengan para kliennya di Facebook mengungkapkan, sepertiga pasangan yang baru menikah akan mengganti statusnya saat malam pernikahan mereka. Dan sepertiga lainnya, baru akan mengganti pada keesokan harinya. | sumber: wolipop.com

"Jejaring sosial telah menjadi bagian dari kehidupan beberapa orang. Mereka begitu terbiasa melakukannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga masuk akal bagi para pengantin untuk memperbari status dan nama mereka agar diketahui orang banyak," jelas Barrad lagi.

Bahkan kebiasaan mengganti status pernikahan di social media juga dilakukan oleh pemilik dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Ketika ia menikah dengan kekasihnya, Priscilla Chan pada akhir pekan lalu, Zuckerberg juga mengumumkan status pernikajan mereka melalui akun Facebook miliknya.

  • Uncategorized

Leave a Reply