Ribuan Muslimah Zikir Akbar di Masjid Islamic Center Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Ribuan muslimah dari Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen dan Lhokseumawe mengikuti Zikir Akbar di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, Minggu, 23 Desember 2012.

Zikir ini dalam rangka renungan terhadap musibah tsunami delapan tahun lalu. Acara yang dimulai pukul 10.30 WIB dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe Tgk Ramli Amin.

Ia berbagi cerita tentang tsunami yang meluluhlantakkan Aceh sebagai bentuk teguran dari Allah SWT terhadap sebagian besar umat muslim yang telah melalaikan kewajibannya kepada Allah. Tidak menutup kemungkinan, kata dia, akan terjadi tsunami yang lebih besar apabila umat muslim masih menjauhkan diri dengan syariat Islam.

"Mencegah tsunami bukan dengan menyusun batu-batu besar di pinggir laut, tapi mari kita perkuat keimanan dan ketaqwaan, melaksanakan perintah Allah, menjauhi larangan-Nya serta memperbanyak berzikir kepada Allah SWT," katanya.      

Seusai pembukaan oleh Ramli Amin, dilanjutkan dengan tausyiah singkat oleh Tgk Ali Imran dari Lhokseumawe. Lalu Tgk Safari dari Aceh Timur memimpin Zikir Akbar ini. Sebagian besar kaum muslimah yang mengikuti zikir ini adalah ibu-ibu paruh baya dan yang telah lanjut usia. Selain ribuan muslimah, ada juga kaum laki-laki. Tapi hanya puluhan orang.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply