Revitalisasi Kilang LNG, PT Arun Berharap Instruksi Presiden Segera Turun

LHOKSEUMAWE- Manajemen PT Arun NGL berharap Instruksi Presiden (Inpres) tentang alih fungsi kilang LNG Arun di Lhokseumawe menjadi Terminal Gas segera turun.

“Informasi yang kami dengar, draf Inpres itu sedang digodok di Kementrian ESDM. Mudah-mudahan segera turun, kami berharap bisa keluar akhir Juli ini,” kata Vice President Director PT Arun NGL, Fuad Buchari pada The Atjeh Post usai menghadiri pelantikan Walikota-Wakil Walikota Lhokseumawe, Kamis 5 Juli 2012.

Kalau Presiden mengeluarkan Inpres itu pada akhir Juli ini, kata Fuad, maka Pertamina akan menunjuk pelaksana proses engineering alih fungsi kilang LNG menjadi Terminal Gas pada Agustus 2012. “Proses ke arah itu terus berjalan, sekarang tinggal menunggu turun Inpres agar bisa ditunjuk pelaksana engineering,” katanya.

Menurut Fuad, pihaknya bersama Pertamina telah mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Aceh, Pemko Lhokseumawe dan berbagai kalangan lainnya terkait rencana alih fungsi kilang LNG Arun menjadi Terminal Gas. “Pemerintah Aceh yang baru ini juga sangat mendukung program ini untuk revitalisasi industri di Aceh,” kata Fuad.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply