Resmikan Shelter Rohingya, Mualem: Aceh Akan Membantu Siapa Saja yang Butuh Pertolongan

Resmikan Shelter Rohingya, Mualem: Aceh Akan Membantu Siapa Saja yang Butuh Pertolongan

LHOKSUKON – Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf meresmikan Integrated Community Shelter (ICS) untuk pengungsi rohingya di Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu, 12 Agustus 2015. Dalam sambutannya Mualem–sapaan akrab Muzakir Manaf–mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh lembaga sosial baik lokal, nasional hinga internasional yang telah berupaya untuk membantu pengungsi Rohingya di Aceh.

“Masyarakat pula telah bahu membahu bekerja keras untuk membantu pengungsi Rohingya dan patut kita berikan apresiasi,” katanya.

Dia mengatakan Aceh akan membantu siapa saja yang datang dan membutuhkan pertolongan termasuk orang-orang Cina, Jepang, Thailand atau warga negara lainnya. “Ini kita lihat semuanya dari sisi sosial kemanusiaan,” katanya.

Mualem berharap kedatangan pengungsi Rohingya ke Aceh tidak membuat kebersamaan masyarakat menjadi retak. Menurutnya pemerintah tetap bersama masyarakat Aceh.

“Ke depan kita akan upayakan semaksimal mungkin agar tidak adanya fitnah atau cemohoan dari berbagai pihak. Mudah-mudahan dengan selesainya peresmian tersebut, pengungsi Rohingya bisa hidup lebih baik dari sebelumnya sehingga proses ibadah mereka akan nyaman dan damai di Aceh,” katanya.[](bna)

Leave a Reply