Rektor Univeritas Almuslim Dukung Gaya Memimpin Dahlan Iskan

BIREUEN – Rektor Universitas Almuslim Bireuen Amiruddin Idris mendukung gaya memimpin yang diperagakan Dahlan Iskan yang kini menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Republik Indonesia.

“Meski ada yang kurang setuju dengan gaya Pak Dahlan memimpin, kami sangat mendukung terobosan-terobosan yang telah dilakukan,” ujar Amiruddin Idris yang berbicara pada sesi pembuka kuliah umum Menteri BUMN di Kampus Universitas Almuslim, Bireuen, Sabtu 1 September 2012.

Amiruddin berpendapat, Dahlan Iskan telah berusaha keras dalam upaya mengubah budaya birokrasi tidak efesien yang telah mengakar dalam pemerintahan di Indonesia. Dahlan juga telah menerobos kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik dalam manajemen birokrasi di Indonesia.

“Pak Dahlan telah merubah kultur manajemen yang tidak efektif, ini patut diapresiasi dan kami sangat mendukung upaya itu,” ujar Amiruddin.

Pada kesempatan itu, Amiruddin turut memaparkan secara umum sejarah berdirinya Universitas Almuslim yang kini telah memiliki enam fakultas dengan mahasiswa mencapai 16.402 ditambah dengan mahasiswa baru tahuan 2012-2013 sebanyak 2.400 orang.

“Untuk mengelola universitas swasta seperti ini tentu butuh pendanaan yang tidak sedikit. Sebab itu kami sedang merealisasikan pembukaan lahan sawit milik yayasan yang nantinya akan menjadi salah satu sumber dana pendukung operasional universitas,” ujar Amiruddin.

Rektor menyebutkan selain untuk menghasilkan sumber dana operasional, pengembangan lahan sawit juga akan menjadi tempat magang dan belajar para mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Pertanian.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan memberikan kuliah umum kepada seribuan mahasiswa di Universitas Almuslim Bireuen, Sabtu 1 September 2012 siang.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply