Rektor Unimus Digandeng Seniman

BIREUEN – Amiruddin Idris, Rektor Universitas Almuslim, Bireuen, digandeng Muhammad Arief pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bireuen 2012-2017. Pasangan itu menyerahkan bukti dukungan ke Komisi Independen Pemilihan Bireuen, Sabtu 11 Februari 2012, pukul 10.30 WIB.
 
Amiruddin Idris lahir di Peusangan. Ia mantan Wakil Bupati Bireuen periode 2002-2007. Kala itu bupatinya Mustafa A Glanggang. Sedangkan Muhammad Arief, akrab disapa Arief Andepa, menetap di Peudada. Ia dikenal sebagai seorang seniman, juga mantan anggota GAM.
 
Pasangan bakal calon Amiruddin Idris-Muhammad Arief tiba di kantor KIP Bireuen sekitar pukul 10.15 WIB. Mereka berkonvoi dari sekretariat timses di kawasan Geulanggang Gampong, Kota Juang, menuju kantor KIP Bireuen. Sekitar 200-an orang pendukungnya terlibat konvoi tersebut.
 
Bakal calon pasangan ini diterima Mukhtaruddin, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Bireuen. Usai menyerahkan bukti dukungan, Amiruddin dan Arief keluar dari kantor KIP Bireuen. Mereka disambut yel-yel “Hidup Pak Amir, Hidup Arief,”. Usai berbincang dengan pendukungnya pasangan itu berlalu dari kantor KIP Bireuen.

Mukhtaruddin mengatakan dukungan yang diserahkan menurut tim suksesnya berjumlah 20.541 lembar fotokopi KTP. “Itu jumlah yang disampaikan tim sukses, setiap dukungan yang diserahkan calon kami hitung disaksikan timses dan anggota Panwaslu,” katanya.
 
Satu setengah jam kemudian, Mukhtaruddin mengatakan berdasarkan perhitungan yang dilakukan petugas KIP Bireuen terhadap bukti dukungan pasangan Amiruddin Idris-Muhammad Arief berjumlah 19.839 dukungan. [ ]

  • Uncategorized

Leave a Reply