Rektor Unimal: Pemerintah Aceh perlu prioritaskan jasa pendidikan

LHOKSEUMAWE – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Apridar menilai Pemerintah Aceh perlu memprioritaskan sektor jasa pendidikan sebagai salah satu potensi perekonomian Aceh ke depan.

“Kita sudah tawarkan konsep agar ke depan lebih diprioritaskan bidang jasa untuk kelanggengan perekonomian Aceh. Bidang jasa yang cocok dan strategis sesuai pengalaman sejarah yang kita miliki adalah jasa pendidikan,” kata Apridar saat ditemui ATJEHPOSTcom di gedung DPRK Aceh Utara, Senin pekan lalu.

Apabila konsep ini bisa diterima, kata Apridar, Pemerintah Daerah perlu segera mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk mewujudkan Aceh sebagai kota pelajar atau kota pendidikan. “Pendidikan dalam artian secara keseluruhan, kalau di Indonesia yang terlihat gambarannya seperti Yogjakarta, dikenal sebagai kota pendidikan dan terimplementasi,” katanya.

Menurut Apridar, Pemerintah Aceh mesti menunjukkan keberpihakan yang jelas terhadap sektor pendidikan jika ingin menjadikan Aceh sebagai kota pendidikan. Jangan seperti selama ini, kata dia, pemerintah daerah malah mengurangi anggaran sektor pendidikan.

“Kita berharap pemihakan untuk sektor pendidikan diperbesar bukan justru diperkecil. Bukan hanya dengan slogan-slogan, tapi karya nyata yang perlu ditunjukan,” kata Apridar.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply