Rektor Umuslim Santuni 70 Anak Yatim

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, DR Amiruddin Idris SE MSi menyerahkan santunan kepada sedikitnya 70 anak yatim pada silaturahmi dan buka puasa bersama digelar Umuslim di Kampus Timur, Sabtu 5 Juli 2014.

Para anak yatim yang disantuni tersebut bertempat tinggal di sekitar kampus universitas swasta terbesar di Aceh itu. Turut hadir Teungku Muhammad Amin (Abu Tumin), Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad dan sejumlah unsur pejabat muspida.

"Silaturahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat dan anak yatim bagian dari pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat. Selain itu merupakan agenda rutin digelar setiap bulan puasa," ucap Rektor Almuslim DR Amiruddin Idris SE MSi.

Silaturahmi itu turut dihadiri dihadiri tokoh masyarakat, imum mukim, imum gampong dan keuchik dari Kecamatan Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng dan Kecamatan Jangka.

"Perlu kami sampaikan kampus unimus milik masyarakat Bireuen, terutama masyarakat di empat kecamatan.  Perlu diingatkan kembali kampus ini adalah amanah dari keuchik, imum gampong dan imum mukim dari empat kecamatan itu," ucap Amiruddin.

Amiruddin mengatakan dalam perjalanannya Unimus terus berkembang dengan baik. Dia menilai kehadiran Umuslim sangat membantu masyarakat Bireuen dalam melanjutkan pendidikan anak-anak Bireuen di perguruan tinggi. Kini mahasiswa berjumlah 12 ribu orang di tujuh fakultas di 23 program studi.

  • Uncategorized

Leave a Reply