Real Madrid Hantam Milan 5-1

NEW YORK – Real Madrid memetik kemenangan meyakinkan saat menghadapi AC Milan di pertandingan ujicoba pramusim. Dua gol dari Cristiano Ronaldo mengantar El Real unggul dengan skor 5-1.

Bermain di Yankee Stadium, Kamis (9/8/2012) dinihari WIB, Madrid mendominasi penuh jalannya pertandingan. Di sisi lain, Milan terus berada di bawah tekanan dan tak mampu mengembangkan permainan serta sangat mudah kehilangan bola.

Pesta gol Madrid dimulai di menit 25 melalui Angel Di Maria. Tendangan voli first time winger asal Argentina itu menjebol gawang Milan yang dikawal Christian Abbiati.

Delapan menit berselang Milan membalas lewat sebuah gol yang juga tercipta dengan indah. Mendapat bola dari Stephan El Shaarawy, Antonio Nocerino langsung memantulkannya ke arah Robinho yang menusuk ke dalam kotak penalti. Dengan sekali sentuhan Robinho memperdaya Iker Casillas dan menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Di sisa babak pertama Madrid punya dua peluang tambahan bikin gol, namun semuanya gagal. Yang pertama adalah saat Ronaldo gagal melewati Abbiati dalam posisi satu lawan satu, sementara tendangan keras Di Maria dari sudut sempit masih bisa diblok Abbiati.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 49, Madrid bisa mencetak gol keduanya, kali ini melalui Ronaldo. Dari dalam kotak penalti, Ronaldo melepaskan tendangan kaki kiri. Bola yang melayang deras ke tiang dekat hanya bisa dipandangi Marco Amelia.

Masuknya Kaka di pertengahan babak kedua membuat serangan Madrid semakin gencar. Pemain yang tengah diincar Milan itu kemudian memberi assist yang memudahkan Ronaldo mencetak gol keduanya di menit 65. Madrid 3 Milan 1.

Keunggulan Madrid bertambah menjadi 4-1 di menit 81. Dari tendangan sudut yang dilepaskan Kaka, Sergio Ramos dengan leluasa menanduk bola ke dalam gawang.

Dan dua menit sebelum laga tuntas Jose Maria Callejon menyempurnakan kemenangan Madrid menjadi 5-1. Menjebol gawang Amelia, Callejon dapat umpan dari Kaka. | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply