Ratusan Kader PA di Langsa Ikut Pelatihan Saksi

LANGSA – Sekitar 108 orang kader dan simpatisan Partai Aceh (PA) dari tujuh gampong di Kecamatan Langsa Kota mengikuti pelatihan saksi yang digelar oleh partai tersebut, di aula Bappeda Aceh Timur di Langsa, Jumat 30 Maret 2012.

Marida Fitriani, koordinator pelatihan saksi, kepada The Atjeh Post usai kegiatan mengatakan, pelatihan itu dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para kader dan simpatisan PA yang menjadi saksi untuk Pilkada Aceh 2012 ini.

Tujuannya, kata Marida, agar para saksi yang ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya tahu apa yang harus dilakukan dan mengetahui tatacara pengisian form bagi saksi yang ada di TPS.

“Artinya jangan sampai saksi di TPS saat pemilukada nantinya tidak tahu harus berbuat apa dan tidak tahu form mana yang harus diisi. Maka dengan pelatihan ini saksi saat berada di TPS tahu tugas dan tanggungjawabnya,” ujar Marida.

Selain itu, kata Marida, pelatihan itu juga untuk membekali para saksi sejak dini bagaimana menjaga dan menyelamatkan suara calon di TPS nantinya. "Agar potensi tindakan penghilangan atau penggelembungan suara oleh oknum tertentu tidak terjadi." []

  • Uncategorized

Leave a Reply