Ratusan guru hadiri sidang perdana Ketua Kobar GB Aceh

RATUSAN guru dari berbagai daerah di Aceh  menghadiri sidang perdana gugatan terhadap Ketua Kobar GB Aceh, Sayuthi Aulia, di Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh, Kamis 18 Juli 2013.

Ratusan guru ini mulai berdatangan sejak pukul 09.30 WIB. Sedangkan persidangan sendiri baru dimulai sejak pukul 11.00 WIB.

Amatan ATJEHPOSTcom, Sayuthi Aulia dikurung dalam ruang tahanan Pengadilan Negeri Banda Aceh. Sosok yang kerab menggelar demo ini baru dibawa ke ruang persidangan mulai pukul 11.31 WIB.

Ratusan guru ini mengaku ingin mendampingi dan mengawal prosesi persidangan.

Sekretaris Kobar GB Aceh, Husniati Bantasyam mengatakan pihaknya dari Kobar GB sangat menyayangkan atas sidang ketuanya tersebut. "Seharusnya Sayuthi Aulia tidak diseret dan penyeretan dia sangat tidak wajar," ujar Husniati.

Sebelumnya diberitakan sebelumnya, seperti yang dikutip ATJEHPOSTcom dari serambi online, Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh menahan Ketua Kobar-GB Aceh, Sayuthi Aulia, selama 20 hari di Rutan Kajhu Kabupaten Aceh Besar, sejak Kamis 4 Juli 2013.

Sayuthi ditetapkan sebagai tersangka kasus perbuatan tidak menyenangkan terhadap seorang guru.

Perbuatan tidak menyenangkan itu dilaporkan seorang guru SMAN 3 Banda Aceh kepada polisi, April 2013.

Ia menuduh Sayuthi telah melapornya ke Kadisdikpora Banda Aceh, sehingga ia mengklaim gara-gara laporan itulah ia dipindah dari SMKN 5 Telkom ke SMAN 3 Banda Aceh. Guru tersebut menganggap ketika itu Sayuthi telah melakukan perbuatan tak menyenangkan kepadanya.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply