Ratusan Demonstran PT Arun Datangi Kantor Wali Kota Lhokseumawe

Ratusan demonstran PT. Arun kini sedang berkumpul di Lapangan Hiraq Lhokseumawe sebelum menuju ke kantor wali kota Lhokseumawe, Selasa 21 Oktober 2014.

Para pendemo tersebut tiba di lapangan itu sekitar pukul 10:00 WIB tadi. Mereka sedang bersiap-siap menuju ke lokasi. Sementara itu pihak kepolisian sudah bersiaga sejak pukul 08:30 WIB untuk pengamanan di depan kantor wali kota Lhokseumawe.

Koordinator aksi Tri Juanda, kepada ATJEHPOST.co mengatakan, mereka sedang menunggu sebagian demonstran yang masih berada di posko.

"Saat ini kita sedang siap-siap untuk melakukan aksi," katanya. "Hari ini yang kita inginkan adalah bisa berjumpa langsung dengan wali kota Lhokseumawe. Jika nanti diwakili oleh orang lain kami tidak menerimanya dan kita tetap menetap di sini," kata Tri Juanda.

Ia menambahkan, mereka mau mendengar langsung tanggapan pemerintah terkait tuntutan yang mereka perjuangkan.

"Kita tidak pernah menyerah jika hal ini belum ada titik temu dalam permasalahan ini, dan sekarang kita akan menuju ke halaman kantor wali kota Lhokseumawe," ujar Tri Juanda.

Seperti diberitakan sebelumnya masyarakat dan mahasiswa eks Blang Lancang dan Rancong, Lhokseumawe, mendesak Pemerintah Pusat, Pemerintah Aceh dan Pertamina merealisasikan lahan dan fasilitas untuk relokasi 542 keluarga warga “korban” pembangunan Kilang LNG Arun. (Baca: Ini Tuntutan Masyarakat Eks Blang Lancang)

  • Uncategorized

Leave a Reply