Rancangan peraturan pemerintah dan Perpres untuk Aceh diselesaikan terpisah

ANGGOTA Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Abdullah Saleh mengatakan penyelesaian Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) maupun Peraturan Presiden (Perpres) untuk Aceh saat ini masih dalm kajian bersama di tingkat pusat.

RPP maupun perpres akan dibahas secara terpisah atau per RPP.

Hal tersebut disampaikan Abdullah Saleh sesuai dengan hasil rapat Tim Pemerintah Aceh dan Tim Lintas Kementerian pada Jumat, 5 Juli 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Usulan penyelesaian RPP maupun Perpres masih dalam kajian bersama kembali. Apa saja yang belum selesai dan akan dibicarakan lebih lanjut. Tim akan fokus nanti menyelesaikan per RPP. Sedangkan hasil evaluasi bendera, apa yang sudah ada kata sepakat dan apa yang harus dievaluasi dibicarakan dalam pertemuan lanjutan, " kata Abdullah Saleh kepada ATJEHPOSTcom, Minggu, 14 Juli 2013.

Dalam pertemuan itu, kata dia, tim yang terlibat telah membicarakan beberapa RPP yang menjadi target penyelesaian. Adapun RPP tersebut yaitu, RPP Kewenangan Aceh, RPP Migas dan Peraturan Presiden mengenai bidang pertanahan.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply