Ramainya aktivitas di pasar sayur Jalan Kartini Peunayong

SETIAP harinya sejak dini hari Jalan Kartini di kawasan Peunayong Banda Aceh telah berdenyut dengan aktivitas pedagang sayur di sana.

Seorang pedagang sayur di Jalan Kartini, Amin, kepada ATJEHPOSTcom pagi tadi mengatakan dirinya sudah berjualan sayur di sana sejak tahun 2008 lalu. Menurut warga Tungkop ini, sejak subuh pasar tersebut telah ramai.

“Bahkan sekitar jam 03.00 WIB dini hari, biasanya para pemasok sayur dari Desa Teladan Saree sudah datang atau daerah lain sudah duluan hadir di sini setiap hari,” ujarnya, Rabu, 8 Mei 2013.

Pantauan ATJEHPOSTcom, suasana di Jalan Kartini Peunayong, pagi ini ramai. Pedagang sayur dengan jajaan barang dagangannya berupa aneka ragam jenis sayuran, duduk berjejer di sepanjang kedua sisi jalan. Suasana pasar yang riuh oleh teriakan para penjual yang memanggil para pembeli yang berseliweran di badan jalan seperti membuat suasana pasar sayur jadi meriah.

Kepada ATJEHPOSTcom, Amin yang biasanya menjual bayam dan kangkung hasil tanaman kebunnya, mengatakan, “Beginilah suasana di sini tiap pagi. Bagi saya ini suasana yang meriah. Kadang kalau tidak jualan sehari, saya sering rindu dengan suasana yang ramai seperti ini. Padahal kalau dari segi pendapatan, kadang memang tidak mencukupi sama sekali,” ujarnya.

Meski dikenal sebagai pasar sayur, namun di Jalan Kartini juga menjual ikan namun dalam jumlah yang sedikit. Di pasar itu juga terdapat pasar buah, namun posisinya agak tertutup.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply