Raihan Iskandar: Dana BOS Pengunaannya Belum Adil

IDI – Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang dialokasikan pemerintah untuk meringankan beban pendidikan memang baik. Namun penggunaannya dinilai Raihan Iskandar, Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, belum berada pada titik adil. Terutama dalam memberikan honor terhadap guru bakti di seluruh pelosok di Indonesia.

Hal itu disampaikan Raihan Iskandar dalam Temu Ramah dan Curah Gagasan yang digelar di Aula Sekdakab, Aceh Timur di Idi, dengan, Sabtu 28 April 2012.

Kepada The Atjeh Post Raihan Iskandar mengatakan Komisi X DPR RI yang ikut membidangi pendidikan meminta pemerintah dapat merubah aturan dalam penggunaan BOS. "Sehingga bisa lebih 20 persen alokasi BOS untuk honor guru bakti," ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya BOS di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, maka otomatis biaya sekolah menjadi lebih murah terutama di tingkat dasar hingga SMP sederajat.

Selain itu juga, kata Raihan, rintisan pemerintah dalam program wajib belajar 12 tahun nantinya akan membuat biaya pendidikan hingga ke SMA menjadi lebih murah.

Temu Ramah itu ikut dihadiri Kabid Dikmen Dinas Pendikan Aceh Timur Muhammad Yakop, dan Ismail Abda, Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur serta sejumlah tokoh pendidikan, tokoh agama, kader DPD Partai Keadilan Sejahtera Aceh Timur, Organisasi Kepemudaan, dan anggota Majelis Pendidikan Daerah serta guru bersama kepala sekolah dalam wilayah Aceh Timur.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply