Rafly Siap Luncurkan Album Jasa Aceh untuk Indonesia

BANDA ACEH – Penyanyi etnik Aceh Rafly akan meluncurkan album terbarunya pada bulan Maret 2013 mendatang di Jakarta.

Kepada ATJEHPOSTcom hari ini, Minggu, 13 Januari 2013, Rafly mengatakan jika album terbarunya itu bertajuk “Jasa Aceh untuk Indonesia”, di dalamnya ada beberapa lagu seperti Bumoe Meu Bae atau Bumi Menangis Tersedu-sedu, ad juga Stop HPH. Soal mengapa ia memilih Jakarta untuk meluncurkan albumnya, Rafly mengatakan karena lagu-lagu dalam album tersebut memiliki pesan yang sangat monumental.

“Tujuannya bukan kita mau ungkit- ungkit, tapi bagaimana dengan lagu tersebut nantinya, dapat memberikan ikatan yang lebih kuat antara Aceh dengan Jakarta,” ujarnya.

Ada sepuluh lagu dalam album terbarunya itu. Selain itu katanya dalam album tersebut juga ada soundtrack film Hafalan Shalat Delisa yang berjudul “Ibu”. Namun soal tempat peluncurannya masih tentative.

“Dwiki (Dwiki Dharmawan-red) rencananya juga akan hadir dalam launcing tersebut, serta anggota DPR- RI asal Aceh,” ujarnya.

Selain peluncuran album terbarunya, Rafly bersama Kande juga sedang menyiapkan album ketiga mereka. Dalam album tersebut katanya ada lagu berjudul Rateb, Hoka Neuh Gaseh dan Sayang. Lagu tersebut katanya pernah ditampilkan pada acara Jakarta Lawyer Club di salah satu stasiun televisi.

Ia juga akan membuat lagu mengenai kondisi Rawa Tripa, lagu tersebut kemungkinan akan masuk dalam album Kande. Saat ini ia sedang menganalisa untuk lagu-lagu dalam album Kande.

“Lagu itu sebagai apresiasi terhadap lingkungan,” ujarnya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply