Rabbani Wahid asal Bireuen hentakkan panggung PKA 6

GRUP Rabbani Wahid asal kabupaten Bireuen mampu menghentakkan puluhan ribu pengunjung Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 6 yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Sabtu malam 21 September 2013. Penampilan grup Rabbani Wahid asal kota santri tersebut mampu mengundang perhatian puluhan ribu penonton.

Dengan membawakan sejumlah syair syair islami dan shalawat nabi, grup Rabbani Wahid asal Bireuen yang baru saja menghentakkan negara Turki mendapat aplus dari ribuan pengunjung anjungan seuramoe Bireuen.

"Selain menampilkan tarian saman, seudati, di jamboe apresiasi seni seuramoe Bireuen juga lebih banyak menampilkan Rabbani Wahid," kata Kepala Humas dan Portokoler Pemerintah Kabupaten Bireuen, Farhan Husen.

Kata Farhan, kecendrungan Pemerintah kabupaten Bireuen untuk mengangkat kembali Rabbani Wahid mengingat tarian seni yang satu ini hampir hilang."Ini tanggung jawab kita bersama untuk mengangkat kembali ke publik penampilan seni keuneubah raja," katanya.

Farhan juga menambahkan, momentum PKA 6 kali ini, Kabupaten Bireuen menjadikan sebagai awal mengsukseskan visit Bireuen 2018, dan yang menjadi Bireuen yaitu Rabbani Wahid.

"Rabbani Wahid sebenarnya sejak masa para raja raja di Aceh sudah ada dan dijadikan sebagai seni dalam mengajarkan agama Islam kepada rakyatnya. kedepan Kabupaten Bireuen juga berencana untuk menggelar pengelaran Rabbani Wahid bertaraf internasional, dengan melibatkan sejumlah negara di dunia yang tariannya hampir sama dengan rabbani wahid," kata dia lagi.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply