Putri Bruce Lee peringati 40 tahun kematian ayahnya

PUTRI legenda kungfu Bruce Lee, Shannon Lee, berbicara dalam sebuah kegiatan pameran pada Jumat lalu yang dibuat untuk memperingati 40 tahun kematian ayahnya.

Media lokal Chinadaily.com.cn melansir para penggemar Bruce Lee berkumpul di bekas koloni Inggris di Hongkong untuk membuat serangkaian peringatan, termasuk pameran galeri seni, dan graffiti jalanan. Banyak penggemarnya yang mendesak pemerintah Hong Kong untuk membuat kegiatan lebih banyak demi menghormati bintang film Enter the Dragon dan Game of Date itu.

Saat ayahnya meninggal, Shannon Lee baru berusia empat tahun. Bruce Lee meninggal dalam usia 32 tahun akibat pembengkakan otak di saat karirnya tengah berada di puncak.

Shannon Lee merupakan ketua Bruce Lee Foundation, salah satu penyelenggara pameran tersebut. Rencananya pameran tersebut akan berlangsung hingga lima tahun mendatang.

“Aku teringat pada energinya, rasanya menakjubkan merasakan seolah-olah Anda mendapat perhatiannya dan saya benar-benar percaya pada apa yang saya rasakan,” kata Shannon pada media jelang pembukaan hari peringatan Lee pada hari Sabtu.

Bruce Lee dilahirkan di Amerika namun dibesarkan di Hongkong. Filmnya yang paling populer adalah Enter the Dragon, dirilis hanya enam hari setelah kematiannya pada tahun 1973.

Ada lebih dari 600 item yang dipamerkan di Hong Kong Heritage Museum. Shannon mengatakan ini merupakan kali pertama yayasannya melakukan hal itu.


"Saya benar-benar senang," katanya. "Ini adalah pertama kalinya sebuah museum utama di mana saja di dunia telah dipasang sebuah pameran skala ini dan untuk jangka waktu yang lama,"

Barang-barang Bruce Lee yang dipamerkan seperti kostum yang dipakainya dalam film dan kesehariannya, animate 3D Bruce Lee dan beberapa rekaman video.

Sekretaris Keuangan Hongkong, John Tsang, dalam kesempatan itu mengatakan Bruce Lee adalah seorang visioner yang mempunyai pandangan filsafat sendiri dan masih dikagumi hingga hari ini.

Bruce Lee diakui tahun lalu oleh DPR AS untuk kontribusinya yang signifikan terhadap budaya populer dan sejarah Tiongkok-Amerika.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply